Pantai Gunung Payung yang ada di Desa Adat Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali menjadi satu lokasi favorit wisatawan menikmati pemandangan pantai yang alami atau sekedar menyaksikan sunset.
Air laut yang biru dengan hamparan  pasir putih, serta sepanjang mata memandang belum terlihat hotel di pinggir pantai tersebut.

Memang belum banyak yang tahu lokasinya, bahkan sempat dijuluki “hidden paradise” karena letaknya yang cukup tersembunyi.
Dari pusat kota Denpasar, kawasan Pantai Gunung Payung ini memiliki jarak sekitar 30 km, yang dapat ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan.

Pantai Pandawa yang sudah cukup terkenal, bisa menjadi acuan untuk menemukan pantai ini yang letaknya tepat di timur Pandawa.Atau, bisa dengan mencari keberadaaan Pura Gunung Payung, yang mana menjadi asal mula dari nama pantai ini.Untuk mencapai pantai ini, pengunjung harus rela berkorban sedikit berkeringat menuruni anak tangga.

Ini memang menjadi keunikannya juga karena dari parkiran tidak langsung bertemu dengan pantai.Menuruni bukit yang merupakan area dengan melewati ratusan anak tangga.Setelah melewati sekitar 283 anak tangga yang memakan waktu 5-10 menit perjalanan, maka pengunjung akan segera tiba di bibir pantai ini.

 
Top