" Puru Kambera  beach is one of the beaches that offers the beauty of natural scenery and of course will provide unforgettable memories for you. Located in the village of Mondu, District Haharu, East Sumba, East Nusa Tenggara Province, Indonesia."

Pantai Puru Kambera dapat dicapai selama ± 1 jam perjalanan dari kota Waingapu dengan menggunakan kendaraan bermotor. Selama perjalanan, anda akan di suguhi pemandangan eksotik berupa topografi alam dan savana dengan kumpulan hewan-hewan (salah satunya jenis kuda) yang sedang sibuk merumput. Kondisi demikian mengingatkan kita akan film “Coboy Texas” yang sempat popular di era tahun 90an.

Ketika hampir mencapai Pantai Puru Kambera, terlihat panorama alam yang menakjubkan bak lukisan. Panorama alam berupa savana dengan ditumbuhi pepohonan sedemikian tertata cantiknya. Kemudian di belakangnya terlihat birunya lautan luas. Penulis jamin anda akan terpesona dan mengucap betapa indahnya ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sesampainya di Pantai Puru Kambera, anda akan disambut dengan hamparan pasir putih serta sejuknya angin laut. Birunya air laut menambah suasana menjadi semakin betah untuk berlama-lama di sana.  Keindahan pantai Puru Kambera masih sangat alami dan bersih.

 
Top