Pantai Blue Lagoon, dengan hamparan pasir putih ini tentu menjadi objek wisata menarik, dan akan menjadi lebih akrab lagi kalau bisa meluangkan waktu beberapa hari menginap di wilayah Padang Bai, tempat ini sendiri lebih dikenal karena sebagai tempat pelabuhan ferry yang menyebrang dari Bali ke Lombok, begitu juga banyak kapal cepat (fast boat) yang berlayar ke Nusa Penida dan Gili Trawangan. Pesisir Padangbai sendiri lebih disebukkan dengan aktifitas kapal-kapal tersebut, terutama oleh keramainan penumpang dan juga wahana transportasinya. Terdapat sejumlah hotel besar dan kecil, pusat informasi wisata termasuk layanan sewa mobil di Bali.

Pantai Blue Lagoon masih merupakan bagian wilayah Padang Bai, lokasinya sebelah Timur pelabuhan, terletak di balik bukit, terkesan tersembunyi, jalan menuju lokasi melewati bukit kecil, kemudian parkir di tempat yang sudah disediakan di bawah rindangnya pepohonan, tempat parkir tidak luas hanya mampu menampung puluhan mobil saja, dari parkiran sudah terlihat pesona alam lautnya, air laut biru yang membentang di depan mata, menandakan begitu jernih, siap menantang anda untuk mengeksplorasi keindahan bawah lautnya, dengan cara snorkeling maupun diving.

Untuk menuju bibir pantai, pengunjung harus menuruni puluhan tangga, tidak perlu perjuangan keras, melewati sebuah restaurant tepi pantai "Warung Blue Lagoon" menyediakan tempat bersantai, kursi tempat berjemur, serta sejumlah menu andalan, termasuk minuman khas kelapa muda.

Sampai dilokasi, hamparan pasir putih serta hamparan laut biru tenang serta air jernih sebening kristal menyambut kedatangan anda, deretan pohon nyiur ditepi pantai, menambah kesan damai dan asri khas alam tropis. Pesonanya begitu mengagumkan, objek wisata di Bali ini direkomendasikan untuk anda kunjungi saat mengagendakan tour ke kawasan Bali Timur.

Blue Lagoon menyuguhkan pemandangan alam pantai yang tenang, terlihat perahu-perahu nelayan berjajar rapi, selain untuk mendapatkan tangkapan ikan segar, juga siap mengantar anda diving ke tengah laut, beberapa tempat menyediakan sarana untuk belajar menyelam, sehingga para pemula juga menikmati keindahan bawah laut dengan lebih maksimal, selain aktifitas snorkeling yang ditawarkan. Jika anda liburan bersama keluarga terutama dengan anak-anak wisata disini akan memberikan nuansa lain, tebing-tebing bukit karang dengan pepohonan tropis terlihat serasi dengan alam pantainya.

Selain keindahan underwater, pengunjung bisa bersantai melihat pemandangan laut yang indah, menikmati kelapa muda segar, yang disediakan warung-warung tepi pantai. Prasarana pariwisata di kawasan ini cukup menunjang tersedia beragam penginapan baik itu hotel berbintang maupun yang lebih murah sekelas melati dengan lokasi menghadap ke laut, termasuk hotel Blue Lagoon yang berada diatas bukit, suasana yang jauh dari kota dan kebisingan menjamin anda mendapatkan ketenangan istirahat dengan suguhan alam indah yang mempuni. Berkunjung ke objek wisata ini, siapkan kamera anda untuk mengabadikan keindahannya.

 
Top